10 Ide Bisnis Populer yang Menjanjikan di Tahun 2022

Sebagai anak muda yang sedang merancang masa depan gemilang, kamu layak menentukan langkah untuk mewujudkan mimpi-mimpimu. Termasuk punya bisnis sebagai lahan tambahan penghasilan. Banyak ide bisnis baru yang sukses dan diterima pasar bukan karena seberapa besar modalnya, melainkan karena keunikan produk dan kreativitas memasarkannya.

Artikel ini merangkum daftar 10 Ide Bisnis Populer yang Menjanjikan di Tahun 2022 buat kamu yang sedang mencari referensi untuk memulai bisnis. Bisnis apa saja ya yang kira-kira bisa kamu garap dan berpotensi menguntungkan di tahun 2022 ini? Mari kita lihat.

Baca Juga: 15 Peluang Usaha Online Paling Menjanjikan di Tahun 2022

Ide Bisnis Aneka Minuman

Aneka minuman kini menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan. Misalnya, minuman-minuman dingin seperti Thai tea, Green tea, lemon tea, aneka minuman coklat, keju, dan beberapa pilihan minuman panas, seperti kopi, teh, dan coklat. Sasarannya cukup luas, mulai dari anak-anak sekolah, pegawai kantoran, hingga para pengguna jalan yang butuh oleh-oleh murah dan enak.

Angkringan/Warkop

Di era digital seperti sekarang ini, kebanyakan orang-orang berinteraksi di dunia maya, tempat nongkrong menjadi salah satu pilihan banyak orang. Tongkrongan seperti angkringan atau warkop modern, menjadi pilihan bagi mereka yang hendak bertemu. Di angkringan atau warkop, mereka bisa berbincang sambil mengopi dan menikmati aneka camilan dan makanan. Itulah yang membuat ide angkringan dan warkop modern menjadi bisnis yang menjanjikan di tahun 2022 ini.

Kuliner dengan Co-working Space

Bisnis menjanjikan berikutnya adalah usaha kuliner dengan co-working space. Dengan banyaknya bermunculan perusahaan start-up dan tren pekerjaan freelance, co-working space menjadi fasilitas yang paling dicari. Bisnis kuliner semacam resto atau kedai makanan, akan makin ramai jika menyediakan co-working space. Bisnis ini sangat menjanjikan lho.

Makanan Sehat Online

Tren mengonsumsi makanan sehat kini mulai kembali ramai. Maka, bisnis makanan sehat seperti aneka sayuran segar, salad, jus buah segar dengan kemasan yang menarik dan praktis bisa jadi bisnis yang menjanjikan. Apalagi dijajakan secara online. Selain berbisnis, kamu juga bisa memenuhi kebutuhan mereka yang peduli kesehatan dengan praktis dan mudah.

Aneka Booster (Makanan, Minuman, Suplemen)

Bisnis ini menjanjikan karena kebutuhan akan aneka booster tak pernah habis. Misalnya, ASI booster untuk ibu menyusui, suplemen untuk ibu hamil, hingga makanan atau minuman booster untuk program diet. Pasarnya yang luas juga membuat bisnis ini cukup menjanjikan.

Sewa Perlengkapan Bayi

Penyewaan perlengkapan bayi menjadi salah satu ide bisnis cemerlang. Sebab, tahun ini banyak keluarga baru atau orang tua muda yang lebih memilih menyewa dibandingkan membeli baru. Misalnya sewa stroller, mainan bayi, keranjang bayi, hingga kulkas penyimpanan ASI. Karena sifatnya sewa, maka kamu hanya membutuhkan modal awal dan biaya perawatan alat-alat. Selanjutnya tinggal biaya perawatan dan panen hasilnya. Menjanjikan, bukan?

Influencer Media Sosial

Jangan salah, gemar bergiat di media sosial kini bisa menghasilkan tambahan penghasilan yang besar. Memasang promo atau endorse produk-produk tertentu di media sosial sudah menjadi tren yang menarik pangsa pasar di jagat maya. Jasa influencer di media sosial bisa dikatakan gampang, yang penting punya perangkat memadai, mengerti teknik fotografi sederhana, dan mampu merangkai narasi.

Rental Alat Fotografi dan Videografi

Tahun 2022 akan makin banyak yang gemar berfoto ala-ala profesional. Baik untuk membuat konten Youtube maupun Instagram. Untuk membuat konten yang menarik dan berkualitas kadang membutuhkan perlengkapan yang memadai. Nah, untuk menyasar mereka, bisnis jasa penyewaan perlengkapan fotografi dan videografi bisa kamu mulai.

Desainer

Di tahun ini, jasa desainer sangat dibutuhkan oleh mereka yang gemar dengan desain-desain kekinian. Maka, kamu bisa membuka jasa ini. Dengan modal keahlian, penghasilan besar pun bakal masuk ke dompetmu.

Freelancer Video Editor

Video editor menjadi pilihan buat kamu yang gemar membuat atau mengedit video. Di luar sana ada saja garapan editing video, mulai dari konten Youtube hingga video klip musik. Biasanya jasa freelancer video editor dipilih karena lebih fleksibel dan bersahabat. Di sini kamu butuh modal perangkat berkualitas dan keahlian editing video.

Demikian daftar 10 Ide Bisnis Populer yang Menjanjikan di Tahun 2022. Sudah menentukan mana bisnis yang bakal mulai kamu rintis? Apa pun pilihannya kami doakan semoga lancar dan sukses. Selamat mencoba.