3 Perusahaan Sekuritas Terbaik 2021 untuk Investor Pemula

Abstract financial graph with up trend line candlestick chart in stock market on blue colour background

Lokabisnis.com – Tren saham jadi sangat populer bahkan tingkat lonjakan investor baru yang masuk ke pasar saham di bursa efek meningkat. Kalau kamu belum menginvestasikan uangmu dalam instrument saham dan berniat melakukannya, pastikan kamu mengetahui dasar-dasar pengetahuan tentang perusahaan sekuritas terbaik, aman, dan ramah untuk investor pemula ya.

Apa itu Sekuritas?

Perusahaan sekuritas adalah badan usaha yang terdaftar resmi dan memiliki izin dari OJK untuk mengelola dana investasi dan menggunakan sarana bursa efek untuk transaksi jual beli saham sesuai aturan uu pasar modal 1992.

Dari definisi diatas, kita bisa tahu bahwa transaksi jual beli saham harus dilakukan melalui perusahaan sekuritas resmi yang diaudit dan memiliki izin OJK untuk beroperasi dan wajib menjadi anggota bursa efek agar bisa menggunakan sarana dan fasilitas efek.

3 Perusahaan Sekuritas Terbaik untuk Pemula

Mau mulai berinvestasi tapi bingung harus mempercayakan uang investasimu di perusahaan sekuritas yang mana? Berikut rekomendasi kredibel yang kami pilih untuk kamu!

Indopremier Sekuritas (IPOT)

Di urutan pertama ada IPOT, perusahaan sekuritas ini bisa kita beri label sebagai supermarket keuangan dalam investasi saham. Kenapa demikian? Karena IPOT punya segudang fitur penawaran menarik yang sayang untuk dilewatkan seperti ada fitur: trading saham, jual beli reksadana, bahkan kamu bisa beli saham dari perusahaan IPO lho.

Kehebatan lainnya, tidak ada minimum deposit pada saat pembuatan rekening saham, mau deposit 100k juga boleh. Kelebihan lainnya adalah pembuatan rekening sahamnya bisa dilakukan online dengan bermodalkan ktp saja dan bisa jadi dalam waktu 1 hari saja! Menarik, bukan?

Stockbit Sinarmas Sekuritas

Kedua, ada stockbit sinarmas sekuritas. Penjelasan mudahnya, sekuritas ini berbasis aplikasi komunitas saham online, seiring jalannya waktu, apps sekuritas ini bertransformasi menjadi media yang bisa digunakan oleh investor untuk keperluan perdagangan saham.

Layaknya komunitas pada umumnya, di stockbit kamu bisa saling berdiskusi dengan investor lain tetang saham yang bagus untuk diinvestasikan, jika beruntung, ada investor saham yang tak segan berbagi ilmunya denganmu. Keunggulan lainnya, stockbit memungkinkan investor untuk mengecek laporan keuangan saham secara menyeluruh dan ada fitur stock selection agar investor dapat rekomendasi saham yang bagus.

Mandiri Sekuritas Online Trading (MOST)

Di urutan ketiga, ada perusahaan sekuritas dari BUMN, yup, Mandiri Sekuritas Online Trading atau sering dikenal dengan nama MOST. Keunggulan perusahaan sekuritas ini kenapa layak dipilih karena; merupakan sekuritas BUMN teraktif di bursa efek, pendaftaran pembukaan rekening sahamnya mudah hanya tinggal menyertakan ktp dan npwp, produk investasi pasar modal terlengkap, update harian perkembangan saham, dan masih banyak lagi.

Semoga 3 rekomendasi perusahaan sekuritas dalam artikel ini bisa membantumu ya menentukan sekuritas mana yang harus kamu pilih sesuai preferesimu tentunya.