Magic Marketing #6
Increasing Value (Meningkatkan Value)

Punya produk digital tapi bingung gimana caranya supaya lebih laku di pasaran? Gak perlu khawatir! Ada trik sederhana yang bisa buat produk digitalmu jadi lebih bernilai dan diminati banyak orang. Yuk, simak penjelasan dari tips magic marketing increasing value yang satu ini!

1. Hubungkan dengan Topik Uang

Produk digital apapun yang kamu jual, pasti akan lebih menarik jika bersinggungan dengan topik uang. Misalnya, jika kamu menjual video tutorial main gitar, agar lebih makin menarik jika kamu bisa menambahkan info tentang cara menghasilkan uang dari keahlian main gitar. Jadi, pembeli tidak hanya tertarik untuk belajar main gitar saja tapi juga mendapatkan informasi tentang cara menghasilkan uang dari keahliannya. Mantap, kan?

2. Jadikan sebagai Shortcut (Jalan Pintas)

Generasi muda saat ini tentu akan memilih jalan pintas untuk mendapatkan sesuatu secara mudah dan cepat. Misalnya, jika kamu ingin menjual produk digital seperti kumpulan video tutorial YouTube Adsense, tambahkan saja penawaran upsell berupa akun Adsense yang udah siap pakai. Jadi, pembeli tidak perlu repot-repot buat akun lagi dan tentunya tinggal pakai. Nah, hal ini akan menjadi jalan pintas bagi mereka yang ingin menghasilkan income dari YouTube tanpa perlu repot buat akun.

3. Berikan Update dan Support

Bandingkan ketika kamu membeli buku, kamu tidak bisa mendapatkan update gratis atau bahkan bertemu dan ngobrol dengan penulisnya. Berbeda dengan produk digital seperti e-course yang terkadang kita mendapatkan update produknya hingga informasi terbaru bahkan konsultasi support. Inilah salah satu cara untuk meningkatkan nilai tambah berupa update gratis dan support konsultasi. Jadi, pembeli tidak hanya dapat produknya tetapi juga bisa terus update dengan info terbaru. Selain itu, mereka juga bisa konsultasi langsung dengan penjualnya.

Tips Bonus: Buat Konten User-Friendly

Selain tiga tips di atas, jangan lupa untukmembuat konten produkmu sesuai dengan kebutuhan pembeli. Buatlah tutorialnya jelas dan mudah dimengerti. Jangan sampai malah bikin bingung. Kamu bisa menambahkan gambar atau video pendukung buat mempermudah pemahaman. Intinya, buatlah produkmu itu seperti temen yang selalu membantu, bukan yang bikin pusing.

Penutup: Bikin Produkmu Makin Spesial!

Nah, itu dia trik sederhana buat meningkatkan value produk digitalmu. Ingat, kunci utamanya adalah membuat pembeli merasa dapet nilai lebih dari produk yang kamu tawarkan. Jadi, jangan ragu untuk mengaitkan produkmu dengan topik uang, jadikan sebagai shortcut, dan berikan update serta support. Dengan begini, produk digitalmu bisa makin spesial di mata konsumen. Selamat mencoba!