10 Peluang Usaha Baru di Tengah Pandemi Covid-19

Lokabisnis.com – Kegiatan ekonomi telah lumpuh akibat Pandemi Covid-19, terutama bagi yang terdampak pada kebijakan pembatasan sosial untuk mencegah penyebaran virus covid-19. Namun, ditengah kondisi seperti ini, ada saja hikmah yang dapat ambil, yaitu munculnya peluang usaha baru yang dapat dimanfaatkan agar kegiatan usaha tetap berjalan, bahkan berkembang.

Meskipun beberapa bidang usaha berikut sering kita temukan, namun kini menjadi peluang usaha baru bagi sebagian besar pengusaha. Nah, berikut ini daftar peluang usaha di tengah pandemi Covid-19 yang telah dirangkum oleh penulis.

Alat Pelindung Diri (APD) Medis

Sulitnya Alat Pelindung Diri (APD) khusus untuk melayani pasien yang berdampak Covid-19 ini cukup menjadi keresahan tim medis. APD tentunya menjadi bagian penting yang harus dipersiapkan. Akibat terbatasnya penjual APD, harganya pun melonjak drastis. Sejumlah campaign untuk donasi APD-pun menjadi aksi tanggap kemanusiaan. Hal ini tentu bisa menjadi peluang usaha sekaligus kepedulian untuk berkontribusi menyedikaan APD.

Masker Kain

Penimbunan masker oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab, menyebabkan harga masker juga melambung tinggi. Masker saat ini sulit dicari di tengah pandemi Covid-19, apalagi masker merupakan alat pencegahan yang paling mudah dilakukan. Masker tentunya menjadi peluang usaha yang cocok untuk memenuhi kebutuhan masyarkat dalam mewaspadai virus corona.

Sarung Tangan

Perlindungan diri agar tidak terpapar virus sangat diperlukan ketika berada di luar rumah. Salah satunya yaitu menghindari atau tidak menyentuh fasilitas publik yang umumnya digunakan banyak orang. Sarung tangan menjadi APD yang cocok saat berada di luar ruangan. Peluang usaha pun muncul dari sarung tangan yag dapat diproduksi baik sarung tangan dengan jenis bahan karet elastis ataupun sarung tangan kain.

Hand Sanitaizer

Hand sanitaizer merupakan cairan yang ampuh untuk membunuh virus atau bakteri karena kandungan bahan di dalamnya. Hand Sanitizer kini juga diburu oleh masyarkat sebagai kewaspadaan terhadap virus jenis baru ini. Selain berupa cairan, bentuknya pun ada yang seperti parfume, sehingga mudah digunakan dan dibawa kemana saja. Hand sanitaizer tentu menjadi peluang usaha baru sebagai produk perlindungan diri.

Baca Juga: Tujuh Ide Bisnis yang Cocok Buat Anak Muda

Desinfektan Spray

Kewaspadaan terhadap virus Covid-19, menyadarkan sejumlah manusia untuk lebih peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan, terutama terhadap virus atau bakteri. Dengan adanya Desinfektan Spray memudahkan membunuh kuman, bakteri sekalipun virus yang berterbangan. Desinfektan Spary bisa menjadi produk yang dijual di masyarakat sebagai solusi membunuh virus.

Jasa Penyemprotan Desinfektan

Jasa penyemprotan desinfektan juga menjadi peluang usaha di tengah pandemi Covid-19. Banyaknya fasilitas umum seperti masjid, gereja, bahkan kantor berlomba-lomba untuk melakukan penyemprotan desinfektan. Jasa penyemprotan desinfektan tentunya banyak diburu untuk mensterilkan virus terhadap fasilitas umum tersebut.

Bilik Desinfektan

Tidak kalah menarik, bagi sejumlah pengusaha kreatif punya cara sendiri memanfaatkan situasi seperti saat ini, yaitu dengan menciptakan bilik desinfektan guna untuk mensterilkan pengunjung sebelum masuk ke dalam ruangan. Bilik desinfektan tentu selain mencegah penyebaran virus juga menjadi peluang usaha baru.

Temperatur Gun

Sebelum masuk ke gedung-gedung atau fasilitas umum seperti perkantoran, rumah sakit dan mall, seringkali kita di cek suhu badan terlebih dahulu sebelum masuk. Hal ini untuk memastikan tubuh kita sehat dan tidak ada indikasi terpapar virus Covid-19. Alat yang digunakan untuk cek suhu ini disebut termperatur gun atau penembak suhu. Itu artinya temperatur gun juga bisa menjadi peluang bisnis baru.

Herbal & Rempah-rempah

Dalam kondisi saat ini, praktisi kesehatan pun ikut andil dalam pencegahan Covid-19. Berbagi informasi misalnya, banyak dari mereka yang menyarankan untuk mengkonsumsi herbal atau rempah-rempah guna meningkatkan imun tubuh. Herbal dan rempah-rempah diperkaya dengan manfaat yang dapat membantu menjaga kesehatan badan. Herbal dan rempah-rempah tentunya menjadi produk yang makin banyak diminati.

Jasa Pembuatan Website

Peluang usaha di atas tentunya membutuhkan media sebagai alat untuk promosi. Nah, disaat kondisi seperti ini, website menjadi pilihan yang tepat untuk mempromosikan usaha atau bisnis. Jasa pembuatan website tentunya akan banyak diburu pengusaha dan menjadi peluang usaha yang meggiurkan. Anda butuh jasa pembuatan website ? Temukan jawabanya disini!