5 Peluang Usaha Modal Kecil Untung Besar di Tahun 2022

Lokabisnis.com – Bagi kamu yang memutuskan untuk memulai sebuah bisnis atau usaha, maka kamu harus bersiap untuk selalu cekatan melihat peluang dalam setiap situasi. Di tahun ini kita dihadapkan pada banyak kebiasaan hidup baru yang muncul karena banyak hal yang telah terjadi yaitu kehidupan New Normal dan semakin menjamurnya teknologi dan internet. Bagi pebisnis ini juga adalah sebuah peluang usaha yang harus segera dimanfaatkan.

Berikut ini beberapa opsi peluang usaha modal kecil yang muncul dari banyaknya kebiasaan baru dalam aktifitas sehari-hari dan tentunya menjanjikan keuntungan yang menggiurkan.

Virtual Event Organizer

Selama masa pandemi kegiatan atau acara yang melibatkan kerumunan banyak peserta semakin sulit bahkan dilarang untuk dilakukan. Hal ini membuat semakin banyak acara pertemuan tak lagi memiliki pilihan dan harus di adakan secara virtual.

Pelatihan Online

Mengadakan berbagai pelatihan online juga bisa menjadi peluang usaha modal kecil dengan keuntungan yang menjanjikan.  Kamu tidak harus menjadi ahli dalam suatu bidang utuk dapat mengadakan pelatihan online. Kamu bisa bekerja sama dengan pemateri yang kompeten sementara kamu berusaha sebaik mungkin menyediakan tempat dan memanajemen peserta pelatihan.

Bisnis Dropship

Bisnis dropship mungkin menjadi salah satu peluang usaha dengan modal yang cukup kecil. Kamu cukup menjadi pihak ketiga yang menjembatani antara pemilik produk dengan konsumen dan mengambil keuntungan dari setiap produk yang berhasil kamu jual.

Jasa Pembuatan Website 

Digitalisasi usaha kini menjadi sesuatu yang dirasa wajib bagi setiap pemilik usaha yang ingin berkembang. Peluang ini membuat jasa pembuatan website baik untuk bisnis ataupun perorangan menjadi sesuatu yang maik populer dan banyak dicari.

Bisnis Kuliner

Peluang usaha kuliner memang menjadi salah satu peluang usaha yang bisa dibilang abadi dan selalu memiliki pasar yang luas. Kombinasi produk kuliner yang berkualitas dengan teknologi yang semakin memudahkan transaksi, membuat peluang usaha dibidang ini dapat berkembang dengan baik di tahun ini walau hanya dengan modal awal yang kecil.

Nah, itulah beberapa usaha dengan modal minim namun keuntungan sangat menjanjikan. Tentunya usaha ini sangat cocok bagi kaum milenial yang ingin memulai usaha. Selamat mencoba ya!