3 Tips Menemukan Perusahaan Sekuritas Terbaik dan Aman

Lokabisnis.com – Hal yang tidak diketahui oleh pemula yang baru terjun ke dunia investasi saham adalah mereka tidak tahu bahwa membeli saham harus dilakukan melalui perusahaan sekuritas.

Kenapa demikian? Karena peranan dari perusahaan sekuritas adalah menjadi medium bagi investor untuk menginvestaskan sahamnya di bursa saham, that’s the rule.

Sekarang, Kembali ke topik utama artikel ini, bagaimana sih caranya menemukan perusahaan sekuritas terbaik dan aman untuk investasi saham? Berikut panduannya!

Cara Memilih Perusahaan Sekuritas Terbaik di Indonesia

Berhubung investasi saham sedang populer di kalangan masyarakat Indonesia mulai dari gen z, millennial, dan generasi lainnya, pasti ada banyak arus investor pemula yang masuk ke bursa saham. Maka dari itu, kami buatkan panduan berikut ini agar memudahkanmu dalam berinvestasi. Pastikan perusahaan yang kamu pilih memenuhi kriteria berikut ini;

Memudahkan Nasabah

Pilih perusahaan sekuritas yang memudahkan pelanggan membuka rekening saham, biaya transaksi rendah, & setoran minimal rendah.

Untuk investor pemula, kamu pasti senang dong kalau ditawari layanan pembukaan rekening saham dengan mudah. Benar, bukan?

Kedua, pilihlah perusahaan yang memberlakukan pemotongan komisi rendah pada transaksi jual dan beli saham agar hasil investasimu bisa maksimal.

Terakhir, kami mengerti kalau capital investor pemula masih terbatas, jadi pilih sekuritas dengan deposit rendah mulai dari 100k – 1000k.

Memiliki Kredibilitas dan Terpercaya

Pilihlah perusahaan sekuritas yang memiliki analis kredibel dan fasilitas transaksi yang mudah. Kalau perusahaan sekuritasnya memiliki seorang analis professional dan berpengalaman sehingga bisa membantu para investor saham untuk meraih profit melalui riset analis.

Selanjutnya, perusahaan sekuritas yang baik harusnya memiliki sistem transaksi online yang lengkap sehingga para investor bisa melakukan transaksi sesuai dengan rekening milik mereka agar biaya adminnya murah.

Memiliki Data Real-Time dan Terdaftar di OJK

Pilihlah perusahaan yang menyediakan data real-time gratis & terdaftar di OJK secara resmi tanpa catatan buruk.

Khusus untuk yang ingin jadi trader, mungkin fasilitas data real-time terhadap perkembangan bursa saham kapan nilainya naik dan kapan turun adalah keharusan.

Kenapa? Karena trader orientasinya adalah mendapatkan keuntungan dalam jangka singkat lewat menjual asset saham ketika grafiknya naik.

Kemudian, terakhir dan paling penting, pastikan perusahaan sekuritas yang kamu percayakan untuk investasi saham, tidak memiliki catatan reputasi buruk mulai dari membawa lari dana investor dan masih banyak lagi.

Memilih sekuritas resmi dan terdaftar legalitasnya adalah keharusan agar investasimu bisa aman dan bebas khawatir.